Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected pasti Berhasil – Flashdisk adalah alat untuk menyimpan sebuah data yang biasanya kita gunakan untuk memindah data yang sebelumnya ada di laptop kemudian kita pindah datanya ke flashdisk yang kita miliki. Flashdisk merupakan media penyimpanan yang unik dan ringan, sehingga kita tidak perlu repot saat membawa flashdisk tersebut. Flashdisk sekarang banyak variasinya, mulai dari model (bentuk) merk dan kapasitan yang dimiliki flashdisk tersebut. Yang biasanya jadi pertanyaan banyak pengguna flashdisk yaitu Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected? untuk itu disini mazinu akan memberikan triknya yang mudah dan tentu bermanfaat untuk anda terapkan

Seperti yang kita ketahui saat ini, flashdisk sangat banyak macam dan merknya diantaranya adalah kingston, adata, sandisk, toshiba, corsair, buffalo, dan sebagainya. Dengan bertambah canggihnya teknologi saat ini, flashdisk juga mempunyai banyak kapasitas penyimpanan mulai dari 1 GB, 2 GB, 4 GB, 8 GB, sampai ratusan Giga Byte. Jadi anda ketika akan membeli flashdisk alangkah baiknya harus mengetahui jenis-jenis flashdisk yang bagus untuk digunakan.

Terkait dengan masalah flashdisk yang bermasalah dengan adanya pemberitahuan (peringatan) Write Protected pada flashdisk. Maka anda harus mengetahui Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected, seperti apa sih Jika Flashdisk Write Protected? berikut ini salah satu contoh Flashdisk yang Write Protected: Yang bisa di ketahui melalui windows 7 ataupun windows 8. Baca juga : Cara Blokir Nomor Hp Telkomsel.

Flashdisk Write Protected

Gambar diatas merupakan contoh gambar flashdisk yang terkena write protected. Gambar tersebut menampilkan kegagalan saat akan menghapus file atau folder.

Memperbaiki Flashdisk yang Write Protected (WP) merupakan hal yang cukup mudah. Flashdisk write protected adalah kondisi dimana flashdisk tidak bisa melakukan aktivitas seperti copy – paste file, format flashdisk, maupun delete file. Kondisi tersebut biasanya disebabkan karena flashdisk dicabut tanpa melakukan “Safety Remove Hardware”. (Langsung Copot)

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected dengan Mudah

Ketika flashdisk write protected, banyak yang langsung mengganti flashdisk yang baru, karena beranggapan, masalah seperti itu sulit di atasi. Namun anda jangan khawatir, mengganti flashdisk yang lama dengan yang baru merupakan bukan sebuah tindakan akhir, ada cara untuk mengatasi flashdisk write protected. Berikut Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected:

1. Silahkan tancapkan Flashdisk / FD anda ke PC/Laptop.
2. Setelah FD dideteksi tekan “windows+R ” dan ketiklah “REGEDIT” (tanpa petik).
3. Nah anda akan di arahkan ke registry editor.
4. Lalu tekan “Ctrl + F” dan ketik “write protected” dan ok.

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected

4. Apabila kode tersebut telah ditemukan, klik kanan lalu pilih DELETE.
5. Selesai!

Apabila cara diatas belum berhasil anda terapkan. Silahkan gunakan cara alternative yang ke dua (dengan tanpa software), yaitu memformat flashdisk dengan mode safe mode, berikut caranya untuk Memperbaiki Flashdisk Write Protected dengan metode safe mode:
1. Nyalakan komputer anda, ketika booting tekan tombol F8 untuk masuk ke Safemode.
2. Kemudian gunakan safemode untuk memformat flashdisk anda.
3. Selesai!

Demikian artikel teknologi tentang Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected dengan mudah yang bisa mazinu postingkan semoga bermanfaat!

Tags: #cara memperbaiki flashdisk write protected #flashdisk #memperbaiki flashdisk write protected

  1. author

    Irwin Andriyanto1 year ago

    Gak Work gan

    Reply

Leave a reply "Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected"


Top