Tips Mengemudi Bagi Ibu Hamil Agar Nyaman

Bagaimana cara mengemudi bagi ibu hamil? Meski sedang dalam keadaan hamil, beberapa wanita ingin tetap aktif bergerak seperti salah satunya mengemudikan mobil pribadi sendiri. Untuk anda yang aktif seperti ini, ada beberapa tips mengemudi bagi ibu hamil yang bisa anda terapkan. Dengan tips ini, bisa membantu anda menjadi lebih nyaman dalam berkendara, tetap aktif, namun juga tetap menjaga keselamatan anda dan bayi yang anda kandung.

Inilah Tips Mengemudi Bagi Ibu Hamil

Bebaskan diri dari stres

Selain karena faktor fisik seperti aktivitas yang terlalu berat dan juga faktor guncangan dari luar, keguguran dapat juga disebabkan oleh faktor hormon, mood, ata kondisi psikis anda. Demikian juga penerapannya dalam mengemudikan mobil. Tips mengemudi bagi ibu hamil yang pertama, saat mengemudikan mobil, pastikan anda rilesk, santai, dan bebas dari pikiran yang membuat anda merasa stres atau tertekan. Perasaan cemas atau stres dapat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh wanita yang sedang mengandung. Saat sedang stres atau cemas, kondisi tubuh ibu hamil akan menurn sehingga mudah lelah, capek, dan lemas. Dengan pikiran santai dan tenang, ibu hamil akan dapat mengemudikan mobil dengan baik.

Tips Mengemudi Bagi Ibu Hamil

Gunakan sabuk pengaman

Tips mengemudi bagi wanita hamil yang selanjutnya, dengan menggunakan sabuk pengaman. Salah satu pengaman standar ini juga bisa diterapkan pada ibu hamil. Namun pastikan anda menggunakan sabuk pengaman dengan sewajarnya dan tidak terlalu ketat. Pastikan anda masih bisa bergerak dan tidak mengganggu anda dalam mengemudi. Baca juga : Tips Berwisata Kuliner Bagi Ibu Hamil.

Pamahi medan

Guncangan sekecil apapun dapat berakibat fatal pada kandungan ibu hamil. Untuk itu, cara mengemudi bagi ibu hamil selanjutnya, pastikan anda sudah memprediksi atau mengetahui medan yang akan anda lewati. Sebisa mungkin jauhi rute yang sering terkena macet dan memilih rite yang tidak macet. Selain itu, pastikan anda juga mengetahui kondisi jalan yang akan anda lewati seperti kondisi jalan. Jangan memaksakan diri untuk melalui jalanan yang berlubang atau yang terlalu banyak tanjakan. Hal itu sangat beresiko untuk kondisi kehamilan.

Tips Mengemudi Bagi Ibu Hamil Agar Nyaman

Mengemudi jarak dekat

Duduk terlalu lama tidak baik untuk ibu hamil karena dapat menambah keluhan dalam kehamilan seperti kontraksi perut dan lain-lain. Untuk itu sangat disarankan untuk ibu hamil hanya mengemudi pada jarak dekat, dan tidak mengemudi dalam jarak jauh. Ibu hamil cenderung cepat merasa lelah dan letih, untuk itu sangat berbahaya bila mengemudi terlalu lama. Selain itu, saat kelelahan ibu hamil juga cenderung bisa mengalami kontraksi.

Ibu hamil masih bisa melakukan aktivitas ringan sehari-hari seperti mengemudikan mobil. Namun pastikan kondisi anda cukup sehat dan fit untuk melakukan aktivitas tersebut. Saat mengemudikan mobil, ada baiknya bagi ibu hamil untuk selalu membawa air putih maupun vitamin tertentu sesuai saran dari dokter anda. Semoga Tips Mengemudi Bagi Ibu Hamil Agar Nyaman ini bermanfaat!

Tags: #cara mengemudi bagi ibu hamil #mengemudi bagi ibu hamil #tips mengemudi bagi ibu hamil

author
Author: 
Mazinu adalah seseorang yang hobi menulis, add path saya ya.. Name nya : Mazinu

Leave a reply "Tips Mengemudi Bagi Ibu Hamil Agar Nyaman"


Top